[TERBARU] 4 Pebulu Tangkis Indonesia yang Pernah Cedera ACL, Teranyar Yeremia Rambitan

Ometraco.com – Belum lama ini, para pecinta bulu tangkis Indonesia harus menyaksikan perjuangan mengagumkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertarung di babak perempatfinal Indonesia Open 2022.

Bertarung melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ganda putra Indonesia ini mampu mengimbangi lawannya itu hingga Rubber Game atau set ketiga.

Namun di set ketiga, Yeremia Rambitan harus mengalami kejadian nahas yakni cedera di poin-poin terakhir. Meski begitu, ia dan Pramudya tetap bertarung hingga kemenangan direbut pasangan Malaysia itu.

Pelatih ganda putra Malaysia asal Indonesia Rexy Mainaky (kedua kanan) memeluk pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (bawah) yang cedera dan berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (kanan) usai kalah melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Karena cedera tersebut, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu harus dibawa keluar arena menggunakan kursi roda.

Baca Juga:
Trofi Piala FIBA Asia 2022 Bakal Diarak Keliling Jakarta

Usai menjalani pemeriksaan, Yeremia pun divonis harus menepi selama kurun waktu tiga hingga enam bulan tanpa melakukan operasi, seperti yang dilansir dari laman PBSI.

Alhasil, Yeremia pun harus melewatkan beberapa ajang-ajang bergengsi di sisa tahun ini, jika benar-benar harus menepi selama enam bulan.

Cedera yang dialami Yeremia sendiri bukanlah barang baru di dunia bulu tangkis. Nyatanya, ada beberapa pebulu tangkis Indonesia lainnya yang juga pernah mengalami cedera yang sama.

Siapa saja pebulu tangkis Indonesia yang pernah mengalami cedera ACL? Berikut daftarnya.

1. Bellaetrix Manuputty

Baca Juga:
Piala FIBA Asia 2022: Penonton Dibatasi 75 Persen dari Kapasitas Istora

Bellaetrix Manuputty merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang berasal dari sektor ganda putri. Ia tercatat pernah meraih medali emas pada SEA Games 2013 silam.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.