[TERBARU] Rakernas PDIP Rekomendasikan Sejumlah Agenda Strategis, Ada soal BRIN

Rakernas I PDIP Tahun 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

Ometraco.com, JAKARTA – Bendahara DPD PDIP Bali Dewa Made Mahayadnya membacakan agenda strategis PDIP yang drekomendasikan Rakernas II 2021.

Adapun, Made membacaan rekomendasi itu di atas podium, ruang utama Rakernas II, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6). 

Mahayadnya membacakan rekomendasi tersebut menggantikan Gubernur Bali I Wayan Koster yang tengah menjalankan penugasan penting.

Poin pertama Rakernas II menegaskan pentingnya pangan sebagai pilar kedaulatan perekonomian negara.

“Dimulai dari pengembangan benih unggul, peningkatan kualitas produksi, sistem distribusi yang berkeadilan, pencegahan konversi lahan pertanian produktif, dan hilirisasi industri pangan,” kata Mahadyadnya saat membacakan rekomendasi, Kamis.

Selanjutnya, kata dia, Rakernas II Partai mendukung Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) di dalam melakukan pengembangan benih unggul, dan makanan bergizi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dan keberdikarian di bidang pangan. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Tiga Pilar Partai wajib mempercepat pembentukan Badan Riset Inovasi Daerah.

Berikutnya, rekomendasi ketiga Rakernas II dari sisi Agenda Strategis PDIP membahas dampak pemanasan global dan kerusakan ekologi.

rekomendasi ketiga Rakernas II dari sisi Agenda Strategis PDIP membahas dampak pemanasan global dan kerusakan ekologi.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.