[TERBARU] Masuk Tiga Besar di Berbagai Survei, Ganjar Tak…

Jumat, 24 Juni 2022 – 00:25 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membacakan rekomendasi Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6). Foto: DPP PDIP

jateng.Ometraco.com – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk tiga besar di berbagai hasil survei untuk maju ke Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang beredar.

Menurutnya, untuk memenangkan pilpres modalnya bukan hasil survei bukan menjadi.

“Mungkin yang punya modal partai kali, lebih pada partai, biasa saja (elektabilitas unggul, red). Masuk-masuk survei geer, enggak ada di PDIP geer-geeran, dan survei bukan satu-satunya yang dipakai. Kalau survei yang dipakai 2013, saya enggak bisa direkomendasikan (pilgub, red),” tutur Ganjar dikutip dari JPNN.com, Kamis (23/6).

Ganjar tak mau terlalu berebihan merespon survei-survei tersebut. Pasalnya, Ganjar menegaskan keputusan terkait capres 2024 berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan tegak lurus dengan keputusan Megawati.

“Kalau partai, kan, keputusannya hasil kongres di Bu Mega, semua pasti diminta sudah satu tegak lurus pada satu keputusan Bu Mega, di PDIP nggak ada diskusinya itu, karena mandat kongres sudah diberikan, mungkin di beberapa partai lain saya menghormati ada prosesnya masing-masing kita hormati partai manapun. Bagi PDIP itu prerogratif,” ujarnya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara tegas memperingatkan kader partainya yang mulai melakukan manuver-manuver politik. Megawati, bahkan dengan tegas siap memecat kader yang melakukan manuver politik.

Mulanya, dalam sambutan Rakernas II di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6), Megawati menyebut banyak pihak yang mulai memutar-balikan soal politik di PDIP. Ada juga yang mencoba menggoreng-goreng kenapa PDIP tak mengambil sikap soal pencalonan presiden.

Hasil survei menempatkan Ganjar Pranowo menjadi salah satu kandidat capres di Pilpres 2024. Menanggapi hal tersebut, ini respon Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.