[TERBARU] Selamat, 3.916 Peserta Lulus SBMPTN Unimed 2022,…

Jumat, 24 Juni 2022 – 05:00 WIB

Rektor Unimed Syamsul Gultom. Foto: Instagram/@unimedofficial

sumut.Ometraco.com, MEDAN – Sebanyak 3.916 peserta dinyatakan lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Rektor Unimed Syamsul Gultom menyebut jumlah yang dinyatakan lulus itu hanya sebagai kecil dari total peminat SBMPTN Tahun 2022 sebanyak 25.619.

Peserta yang lulus ini tersebar dalam 51 progam studi S1. Adapun, lima Prodi favorit di Unimed, yakni PGSD, Manajemen, Ilmu Komputer, Gizi dan PBK.

“Kami mengucapkan selamat atas kelulusan putra-putri terbaik bangsa, dan kami sangat senang anak Bapak/ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed,” kata Syamsul Gultom, Kamis (23/6).

Bagi peserta yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, Syamsul menyebut masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 9 Juli 2022.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed jalur Mandiri,” ujarnya.

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulu, Syamsul meminta agar segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang. Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratannya bisa dilihat di laman www.unimed.ac.id.

Dia mengatakan registrasi ulang akan dilakukan secara online melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi.

Peserta yang lulus ini tersebar dalam 51 progam studi S1. Adapun, lima Prodi favorit di Unimed, yakni PGSD, Manajemen, Ilmu Komputer, Gizi dan PBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.